DEWAN PENDIDIKAN KOTA SEMARANG MONITORING UJI COBA PTM DI MAN 1 KOTA SEMARANG

Semarang – MAN 1 Kota Semarang merupakan salah satu madrasah di kota Semarang yang menjadi proyek percontohan uji coba pembelajaran tatap muka yang diselenggarakan mulai 05 April sampai dengan 17 April 2021. Untuk memantau pelaksanaannya, Dewan Pendidikan Kota Semarang pada hari Sabtu, 10 April 2021 mengadakan monitoring pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka di MAN 1 Kota Semarang. Pada kesempatan tersebut Rombongan Dewan Pendidikan yang terdiri dari Hj. Sri Mulyati, S.Pd., M.Pd, Hannik Khoirun Sholeka, S.E, dan Drs. Syamsul Huda, M.Si didampingi Plt. Kepala MAN 1 Kota Semarang Drs. H. Zaenuri berkeliling meninjau sarana prasarana PTM, protokol kesehatan yang diterapkan  dan proses pembelajaran.

Saat berkeliling di kelas yang digunakan pembelajaran, Rombongan Dewan pendidikan Kota Semarang berdialog langsung dengan siswa-siswi peserta uji coba PTM dan berpesan untuk menerapkan prokes dengan ketat dari rumah saat berangkat sampai saat pulang kembali ke rumah. A’yun kelas X IPS 1  siswa yang mendapatkan laptop dari Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP pada saat sidak beliau pada hari kedua uji coba PTM (06/04/2021) juga berkesempatan berdialog dengan anggota dewan pendidikan Kota Semarang.

Hj. Sri Mulyati, S.Pd, M.Pd,  yang juga Pengawas Madrasah Kemenag Kota Semarang meminta supaya tetap dan selalu menjaga prokes agar tidak terjadi klaster madrasah dan  rencana PTM tahap II  akan berjalan dengan lancar.  Drs. Syamsul Huda, M.Si mengharapkan MAN 1 Kota Semarang sebagai madrasah berbasis agama Islam harus menerapkan pembiasaan membaca wirid sebagai bentuk ikhtiar batin selain ikhtiar lahir. Ihtiar bathin merupakan komponen yang sangat penting untuk penguatan diri dalam menghadapi pandemi ini.” ujarnya.

Dewan Pendidikan Kota Semarang menilai sarana prasarana uji coba PTM dan pelaksanaannya sudah bagus dan memuaskan.(Rosidi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *