KPPC

KPPC MAN1 SEMARANG

IMG_1297
MAN 1 Semarang akan melaksanakan Kemah Pelantikan Penegak Calon (KPPC), pada hari Jum’at sampi hari Ahad atau tanggal 30 Oktober-01 November 2015 di ZONZIPUR atau Batalyon Zeni Tempur di Banyubiru Ambarawa, dengan jumlah peserta 589 siswa siswi yang terdiri dari 520 siswa kelas X dan 40 Dewan Bantara dari kelas XI dan 29 Pendamping dari Bapak dan Ibu Guru, adapun tujuan kegiatan ini adalah:
1. Pembekalan Materi, pengetahuan, keterampilan, dan kecakapan dibidang kepramukaan kepada calon penegak Ambalan Sunan Kalijaga dan Ambalan Tjut Nyak Dien Madrasah Negeri 1 Semarang.
2. Sebagai syarat bagi siswa kelas X untuk menjadi anggota penegak Ambalan Sunan Kalijaga dan Ambalan Tjut Nyak Dien Madrasah Negeri 1 Semarang.
3. Memupuk rasa cinta alam (lingkungan hidup), almamater Madrasah Negeri 1 Semarang.guru, karyawan, dan persatuan sesama siswa.
4. Mempererat kekompakan, persahabatan, persaudaraan, dan kesatuan diantara sesema anggota penegak penegak Ambalan Sunan Kalijaga dan Ambalan Tjut Nyak Dien Madrasah Negeri 1 Semarang.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Madrasah Negeri 1 Semarang secara rutin dalam satu tahun sekali yang rata-rata diikuti oleh siswa kelas X.
Hal yang terpenting dalam kegiatan ini adalah ketika acara pemberangkatan yang di berangkatkan oleh Kepala Plt Madrasah Negeri 1 Semarang, Bpk. Drs. H. Suprapto M. Pd, beliau berpesan pada peserta:

IMG_1307
1. Dalam kegiatan KPPC harus tertanam jiwa kedisiplinan yang tinggi (Bangsa ini akan menjadi maju kalau wargannya atau peduduknya memiliki dan berdisiplin tinggi)
2. Walau peserta di gembleng dan di latih oleh tentara (Zon Zipur) peserta tidak boleh under estemate (minder)
3. Semua manusia hidup di dunia ini semua di beri kesempatan oleh Allah sama, sama-sama di beri waktu 24 jam dalam sehari semalam, tapi kenapa ada yang pintar ada yang bodoh, ada yang kaya ada yang miskin, ada yang sukses ada yang gagal, menurut belaiu orang yang sukses itulah orang yang benar-benar yang bisa memanfaatkan waktunya dalam 24 jam tersebut, untuk itu menurut bapak yang merangkap jadi kepala di MAN 1 dan MAN 2 Seamrang ini adalah kita, siswa harus benar-benar bisa mamanfaatkan waktunya dalam belajar agar bisa tercapai cita-citanya.
4. Sesibuk apapun kegiatannya, dan sepadatpun acaranya peserta harus menjaalankan shalat lima waktu, karena peserta semuanya adalah siswa MAN.
5. Beliau menutup sambuatan dan memberangkatkan dengan membaca suratul fatikhah, semoga dari perjalanan, kegiatan dan kepulanganya semoga dalam keadaan sehat semua.

IMG_1304IMG_1304IMG_1311

Bpk Kepala sedang menyematkan peserta dimulainya kegiatan tersebut.

IMG_1312