Kunjungan Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI di MAN 1 Kota Semarang

Semarang, 6 Februari 2023 - MAN 1 Kota Semarang kedatangan Tamu Istimewa dari jajaran Kementerian Agama RI pusat. Beliau adalah Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M. Kepala Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Kedatangan beliau ke MAN 1 Kota Semarang didampingi oleh H. Juair, S.Ag, MM, M.Si. Kasi Kurikulum & Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. 

Ditengah kesibukan beliau dalam kegiatan Rakernas 2024 yang bertempat di Hotel Gumaya Semarang, beliau menyempatkan diri untuk berkunjung ke MAN 1 Kota Semarang. Kedatangan beliau disambut oleh Kepala Madrasah H. Tasimin, S.Ag., M.S.I. dan didampingi oleh Bapak dan ibu wakil kepala madrasah. Diterima di ruang kepala madrasah, Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M. banyak bercerita tentang pengalamannya ketika membawa MAN Insan Cendekia Serpong menjadi salah satu madrasah unggul dan favorit di Indonesia. Beliau juga banyak menyampaikan terkait dengan regulasi kurikulum madrasah khususnya Madrasah Aliyah kedepan dan bagaimana madrasah harus selalu menyesuaikan dalam perubahan zaman yang begitu cepat. Dan terakhir beliau juga memberikan banyak masukan untuk perkembangan madrasah untuk menjadi pilihan pertama dan utama bagi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Kota Semarang H. Tasimin, S.Ag., M.S.I. menyampaikan banyak terima kasih kepada Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M. yang berkenan menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke MAN 1 Kota Semarang.“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M., ditengah kesibukan bapak yang luar biasa masih bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke MAN 1 Kota Semarang. Terima kasih juga kepada Bapak H. Juair, S.Ag., MM., M.Si. yang telah mendampingi dalam kunjungan ini.” Ujar beliau kepala MAN 1 Kota Semarang.Beliau juga berharap, diwaktu yang akan datang Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M. bisa datang kembali ke MAN 1 Kota Semarang.“besar harapan kami diwaktu yang akan datang, bapak Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M. bisa kembali hadir di MAN 1 Kota Semarang. Terlebih bisa memberikan pembinaan  dan sharing-sharing pengalaman kepada kami juga bapak/ibu guru MAN 1 Kota Semarang.” Tutup beliau kepala MAN 1 Kota Semarang. (HUMAS MAN 1 Kota Semarang)